Image
  1. Memantau Reputasi dan Merespon Isu Terkini

Untuk beberapa Brand besar atau public figure yang sudah memiliki nama besar, reputasi menjadi salah satu hal yang harus terus dipantau dan diperbaiki. Terlebih untuk Brand, reputasi yang buruk bisa mengakibatkan hilangnya kepercayaan potential customers, atau bahkan konsumen yang sudah lama menggunakan jasa dari Brand tersebut. Media monitoring menjadi salah satu jawaban dalam memantau isu-isu tersebut. Adanya data analisis secara realtime, kalian bisa terus update dengan isu apapun yang tersebar di berbagai macam media, baik itu offline ataupun online.

  1. Memperkuat Brand

Untuk memperkenalkan brand atau produk, Anda perlu mengunggah konten di website dan media sosial. Konten tersebut berisi deskripsi produk, ulasan, harga dan lain-lain. Tapi alur online marketing tidak bisa berhenti sampai di sini. Anda perlu memastikan konten tersebut dilihat oleh para pengguna internet, seperti apa tanggapannya, serta bagaimana dampaknya terhadap reputasi brand Anda. Hal ini bisa dilakukan lewat media monitoring, sehingga Anda lebih mudah menyusun strategi untuk memperkuat brand.

  1. Menemukan Ide untuk Konten Baru

Setelah memahami poin pertama hingga keempat, ada satu peran penting media monitoring yang sangat dibutuhkan bisnis Anda. Media monitoring juga membantu Anda menemukan ide konten yang baru. Anda tentu tidak bisa bertahan dengan karakter konten yang sama terus dalam waktu lama. Anda perlu melakukan improvisasi sesuai perkembangan tren, respon masyarakat dan kondisi kompetitor.

Blog
Membangun Persona di Media Sosial

16, Aug 2019

Merancang Strategi Kampanye

16, Aug 2019

Instagram dan WhatsApp Berganti Nama

16, Aug 2019

Mengapa Media Monitoring Menjadi Penting?

16, Aug 2019

Merancang Konten Instagram

16, Aug 2019